Formulir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017/2018 versi Dapodik

Formulir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017/2018 versi Dapodikdas untuk tingkat TK/Paud, SD, SMP dan SMA - Formulir yang akan saya bagikan merupakan formlir yang terintegritas dengan dapodik, maka anda tidak susah-suah dalam pengentrian data siswa baru nanti ke aplikasi dapodik karena sudah sesuai dengan isian,  selain formulir offline ada juga yang menyediakan pendaftaran siswa baru melalui online, PPDB Online adalah salah satu sistem penerimaan peserta didik baru yang menerapkan sistem online. Dengan sistem ini, setiap tahunnya para siswa ataupun yang diwakilkan dapat mengikuti seleksi penerimaan siswa baru dengan mudah tanpa harus menunggu antrian panjang  seperti sebelumnya.

Dengan memanfaatkan sistem ini, maka diharapkan setiap sekolah dapat melaksanakan kegiatan penerimaan siswa baru dengan lebih efisien. Hal ini mengingat setiap tahunnya para pendaftaran membeludak terutama yang ingin masuk ke sekolah negeri.

Formulir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017/2018 versi Dapodik
Formulir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017/2018 versi Dapodik

Formulir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017 Online

Dengan menggunakan sistem PPDB, pendaftaran siswa baru jauh lebih mudah untuk dilaksanakan dan di proses. Formulir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017 bisa didapatkan dan diisi secara online.

Pada kesempatan ini akan dibahas tentang penerimaan dan pendaftaran PPDB di Jakarta yang dilakukan secara online. Hal apa saja yang perlu anda persiapkan didalam proses pendaftaran PPDB akan dijelaskan dalam artikel ini. Ada beberapa jalur masuk yang dapat diikuti oleh para peserta. Penerimaan PPDB Online terbagi menjadi 2 bagian, berikut peenjelasannya:

1. Jalur Domisili Dalam DKI.


Jalur ini adalahsalah satu jalur PPDB Online yang ditujukan untuk mereka penduduk yang berdomisili Jakarta. Bagi mereka wali murid yang mempunyaiKTP Jakarta dapat mengikuti jalur masuk ini. Sekolah – sekolahnya terdiri dari SMP, SMA dan juga SMK di Jakarta

2. Jalur Domisili Luar DKI.


Bukan berarti hanya mereka yang berdomisili di Jakarta saja yang bisa mendaftar melalui jalur online. Penerimaansiswa baru untuk warga luar Jakarta juga dibuka. Namun, persentase kuota yang disediakan memang jauh lebih kecil apabila dibandingkan dengan jalur domisili dalam DKI. Tapi walaupun deikian, hal ini bisa menjadi solusi untuk mereka para pendatang di Jakarta atau bagi mereka yang dari luar Jakarta yang ingin mendaftar sekolah di Jakarta.

Apabila anda telah mengetahui jalur masuk yang telah dipersiapakan seperti disebutkan diatas, maka proses yang harus anda ambil selanjutnya adalah melakukan pendaftaran. Terdapat beberapa mekanisme yang harus anda penuhi untuk melakukan pendaftaran. Sebab seperti yang kita ketahui bahwa penerimaan ini dilaksanakan dengan berbagai ketentuan. Berikut ini tahapan – tahapan yang harus anda ikuti:

  1. Calon peserta didik harus datang ke Sekolah peserta PPDB Online terdekat. Mereka harus mengambil dan mengisi Formulir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017 akun. (https://jakarta.siap-ppdb.com/#!/030001/aturan)
  2. Calon peserta didik kemudian menyerahkan berkas pendaftaran akun. Kemudian operator sekolah melakukan verifikasi data siswa.
  3. Tahap selanjutnya, calon peserta didik menerima akun untuk Login SIAP PPDB Online DKI Jakarta
  4. Setelah itu, calon peserta didik dapat memilih dan mendaftar sekolah secara mandiri pada  situs http://jakarta.siap-ppdb.com 
  5. Cetak tanda bukti pendaftaran serta simpan nomor pendaftarannya.
  6. Calon peserta didik dapat melihat hasilnya secara online dan bisa melakukan perubahan data apabila diperlukan.

Nah itulah keterangan singkat tentang PPDB online 2017, sedangkan yang masih menggunakan manual silahkan bisa anda download melalui link di bawah ini :


Demikianalah informasi mengenai cara mendapatkan Formulir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017.
Baca juga : Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017

4 Responses to "Formulir Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2017/2018 versi Dapodik"

  1. kenapa ngak bisa di download filenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika mengalami kesusahan dalam mendownload file, silahkan pak baca cara download di bagian menu atas.

      Hapus
  2. tolong di posting cara downloadnya, ... karena situsnya sellau dialihkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada bagian menu sudah disediakan cara download file, silahkan dicoba pak, terimakasih sudah berkunjung.

      Hapus

Silahkan tinggalkan jejak sobat untuk berkomentar terkait artikel di atas, biasakan membaca terlebih dahulu sebelum bertanya.
Bagi rekan-rekan Operator Sekolah silahkan untuk bisa membantu menjawab pertanyaan....