Jumat, 02 Juni 2017

SK Pembagian Tugas Mengajar Guru TK SD SMP dan SMA 2017/2018

Contoh SK Pembagian Tugas Mengajar Guru TK/PAUD, SD/MI, SMP dan SMA untuk tahun pelajaran 2017/2018, tahun pelajaran baru sudah semakin dekat segala sesuatu kebutuhan administrasi guru perlu untuk dipersiapkan untuk kebutuhan tahun pelajaran baru, yang paling penting salah satunya adalah SK Pembagian tugas mengajar guru, memang itu yang akan saya bagikan pada kesempatan kali ini, SK Pembagian tugas yang akan saya berikan lengkap untuk tingkat paling dasar yaitu TK/Paud, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK tahun pelajaran 2017/2018.

Contoh SK Pembagian Tugas Mengajar Guru TK SD SMP dan SMA 2017/2018
SK Pembagian Tugas Mengajar Guru TK SD SMP dan SMA 2017/2018


Pengertian SK Pembagian Tugas Mengajar Guru?


Surat keputusan (SK) merupakan surat yang dikeluarkan oleh instansi pendidikan yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Sekolah yang berisi pernyataan menerangkan dan memutuskan tugas mengajar guru beserta lampiran-lampirannya seperti pembagian tugas mengajar guru, jumlah jam mengajar per minggu, piket harian guru, kegiatan ekstrakulikuler sekolah dan masih banyak yang lainnya. SK ini dulu sering kita kenal SK PBM atau pembagian beban mengajar, Selain SK tersebut diperlukan juga SK pembagian Tugas Tata Usaha atau tenaga kependidikan, tenaga administrasi sekolah, guru BK dan juga SK pembagian tugas kurikulum 2013 maupun kurikulum KTSP dari tingkat TK/Paud, SD/MI, SMP dan SMA,

Proses Pembuatan Surat Keputusan Yang Benar


Bagaimana proses pembuatan Surat Keputusan (SK)? Untuk proses pembuatan SK Pembagian Tugas mengajar guru atau SK-SK lainnya dengan benar, maka yang perlu diketahui oleh pembuat SK adalah urutan dan susunannya. membuat surat keputusan berbeda dengan Surat dinas karena SK memiliki bagian-bagian penting yang harus diperhatikan dengan benar. Adapun bagian-bagian dari SK adalah sebagai berikut:

Konsiderans: adalah bagian dari surat keputusan yang berisi hal-hal terutama pada landasan hukum yang menjadi pertimbangan pembuatan surat keputusan, yang terdiri dari sub topik : menimbang, mengingat, membaca, mendengar dan memperhatikan.

Diktum : merupakan bagian inti SK yang berisi tentang penetapan, keputusan dan yang akan ditetapkan oleh pengambil keputusan semuanya masuk dalam diktum.

Desideratum : bagian ini berisi tentang tujuan surat keputusan itu dibuat. Setiap surat keputusan pasti mengandung tujuan. Tujuan itu dapat satu atau lebih. Desideratum bisa terdapat dalam konsideran dan juga pada Diktum.

Nah itulah proses pembuatan Surat keputusan atau SK yang benar, jadi dalam susunan SK ada nama-nama bagiannya sendiri.

Bagimana cara mendapatkan Contoh SK Pembagian tugas mengajar Guru tahun 2017/2018?


Tenang saja dalam kesempatan ini saya akan bagikan contoh format SK tersebut yang sudah sesuaikan bagian konsiderans atau bagian sub topik menimbang, mengingat dan memutuskan sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan terbaru, format sk menggunakan microsoft word format .doc sehingga mudah untuk kita edit ulang, berikut contoh SK pembagian tugas yang bisa anda download melalui link download dibawah ini:

  • [DOWNLOAD] SK Pembagian Tugas Mengajar Guru TK/Paud
  • [DOWNLOADSK Pembagian Tugas Mengajar Guru SD MI
  • [DOWNLOADSK Pembagian Tugas Mengajar Guru SMP MTs
  • [DOWNLOADSK Pembagian Tugas Mengajar Guru SMA
  • [DOWNLOADSK Pembagian Tugas Tata Usaha
  • [DOWNLOADSK Pembagian Tugas Mengajar Guru BK


Demikian yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini tentang SK Pembagian Tugas Mengajar Guru TK/Paud SD SMP dan SMA tahun pelajaran 2017/2018, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Silahkan tinggalkan jejak sobat untuk berkomentar terkait artikel di atas, biasakan membaca terlebih dahulu sebelum bertanya.
Bagi rekan-rekan Operator Sekolah silahkan untuk bisa membantu menjawab pertanyaan....
EmoticonEmoticon